Seputar SKOI Kaltim

Atlet Gulat SKOI Latih Tanding ke SMANOR

SKOI Management | Selasa, 02 Desember 2014 - 10:47:10 WIB | dibaca: 1354 pembaca

Surabaya: Guna menambah jam terbang serta pengalaman bertanding para atlet, khususnya Cabor Gulat, SKOI Kaltim memberangkatkan 10 atlet Gulat ke Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (SMANOR) Jawa Timur untuk melakukan serangkaian latih tanding dan Try out. kegiatan ini juga dimaksud untuk mengukur capaian peningkatan kemampuan selama melaksanakan program latihan yang rutin dijalankan.

"Jatim merupakan salah satu daerah yang diperhitungkan dalam cabor Gulat, lawan terberat Kaltim sejak dulu memang Jatim, sehingga tidak ada salahnya kita belajar dari mereka sekaligus mengukur kemampuan para atlet SKOI" ungkap Pelatih Gulat SKOI Saleh Basire didampingi asistenya Rudiyansah (Keke).

Kegiatan berlangsung selama 4 hari, dimulai dengan latihan bersama seperti Pemanasan, latihan tehnik dan ditutup dengan pertandingan eksibisi dengan membagi para atlet dalam beberapa kelas dan berat badan.

Selain ajang latih tanding kegiatan ini juga bertujuan menjadi anjangsana dan perekat tali silaturahmi antar Sekolah Olahraga, yang keberadaanya di Indonesia kini mulai tersebar di beberapa daerah. "SMANOR sudah berdiri sejak tahun 2000 atau sejak PON 15 tahun 2000 di Jawa timur, sudah barang tentu dari sisi pengalaman membina dan mencetak atlet mereka lebih unggul, nah kita bisa ambil sisi positifnya sekaligus mengukur kekuatan para atlet kita" Tambah Wakil Kepala Sekolah SKOI Hendra Saputra yang turut mendampingi kegiatan Latih Tanding Tersebut. (hdr)