Nasional

Atlet SKOI Kaltim Yaisa Tembus Pelatnas

Lamrie SKOI | Kamis, 19 Januari 2017 - 08:15:23 WIB | dibaca: 199 pembaca

HARAPAN KALTIM: Agustianur (dua kanan) bersama karyawan UPTD SKOI Kaltim lainnya mendampingi Yaisa Putri Yasandi (jaket merah) diharapkan mampu memberikan hasil maksimal di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

PROKAL.CO, SAMARINDA  -  Yaisa Putri Yasandi berhasil lolos seleksi Pelatihan Nasional (Pelatnas) SEA Games XXIX 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mendatang. Gadis asal Balikpapan itu menjadi satu-satunya wakil Kaltim di cabor squash.

Kepala UPTD Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim, Agustianur merasa bangga Yaisa berhasil lolos ke SEA Games. Komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk mencetak atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional, betul-betul terwujud.

"Alhamdulillah, ini capaian yang baik dan bukti nyata pembinaan atlet kami berjalan baik. Selanjutnya, semoga semangat atlet lain bisa tertular," ujar Agus, sapaan Agustianur.

Saat ini, Yaisa tengah berada di Bandung, Jawa Barat. Dia menjalani karantina bersama atlet lainnya dari seluruh wilayah Indonesia.

Agus menambahkan, Pelatnas yang diikuti Yaisa akan melaksanakan try out ke Hong Kong dan Malaysia. Soal kemampuan, Agus menilai, Yaisa telah siap fisik dan mental. "Kami berharap Yaisa memberikan yang terbaik bagi negara," imbuhnya.

Terkait prestasi di SEA Games nanti, Agus enggan berandai-andai. Pasalnya, lolosnya Yaisa ke Pelatnas saja sudah sangat disyukuri. "Apalagi jika mampu meraih medali untuk Indonesia. Tentu menjadi penghargaan istimewa bagi daerah. Semoga Yaisa berhasil," pungkas Agus. (*/abi/is/k18)

 

By : Kaltim Post

Selasa, 17 Januari 2017 09:46