Seputar SKOI Kaltim

Jelang UN 2015, SKOI selenggarakan Try Out dan Bimbel Malam

SKOI Management | Selasa, 10 Februari 2015 - 08:00:51 WIB | dibaca: 1098 pembaca

Siswa/Atlet Kelas XII IPS terlihat serius mengikuti Bimbel Malam

Samarinda – Guna persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2015, SKOI Kaltim yang didalamnya terdapat 2 (dua) jenjang satuan pendidikan yakni SMPN Khusus Olahragawan dan SMAN Khusus Olahragawan melakukan serangkaian Try out dan Bimbingan Belajar (Bimbel). Try out menjadi dasar acuan para Guru dalam menilai sejauh mana pemahaman dan persiapan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional. “Kami sengaja meyelenggarakan Try Out I sedini mungkin, agar para guru mampu mendeteksi kekurangan dan juga kemampuan para siswa dalam rangka menghadapi UN tahun ini” jelas Syahrudi, S.Pd WAKA Bagian Kurikulum.

Try out I yang telah berjalan sejak Rabu hingga Sabtu lalu memang didisaign sedemikian rupa agar menyerupai penyelenggaraan UN, dan hasinya akan menjadi bahan dalam penyelenggaraan Bimbingan Belajar (Bimbel). “Bimbel malam telah berjalan sejak berdirinya SKOI, ini menjadi cara tersendiri bagi para guru dalam mensiasati kekurangan jam belajar di Pagi hari, serta Bimbel malam dirasa lebih efektif oleh para siswa yang harus membagi waktu antara latihan dan sekolah” tambah Drs. Agus Tianur, M.Si Kepala UPTD SKOI Kaltim.

Seperti yang diketahui bersama sesuai dengan pengumuman resmi Menteri Kebudayaan, pendidikan dasar dan menengah Anies Baswedan bahwa penyelenggaraan UN tahun ini akan dilaksanakan pada 13 – 15 April 2015 untuk jenjang SMA/SMK/MA serta 4 – 7 Mei 2015 untuk jenjang SMP/MTs. “Saya berharap nilai kelulusan siswa tahun ini dapat terus ditingkatkan, apa lagi sekolah telah Terakreditasi oleh BAN S/M Prov. Kaltim dengan Preidikat A baik SMP dan SMA otomatis konsekuensinya lulusan SKOI minimal harus mampu bersaing dengan sekolah lainya. (*HS/SKOI/15)